6 Pekerja Migran NTB dari Maladewa Dijemput Gugus Tugas di Pelabuhan Lembar

KabarNTB, Mataram – Enam orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTB yang sebelumnya bekerja di Maladewa tiba di Pelabuhan Lembar dengan menggunakan KMP Prima Nusantara, Ahad, 26 April 2020. Kedatangan ke-6 orang pekerja migran tersebut diawasi langsung oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Mereka, masing-masing atas nama, I Made Gunawan, Adient Putra Subiono, Lalu Rahadian Indar Banyu, Pharran Pratama Iskandar, Syaripudin, dan Linda Susanty,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.IK.

Suasana kedatangan 6 orang pekerja migran Indonesia dari NTB yang sebelumnya bekerja di Maladewa saat tiba di Pelabuhan Lembar Lombok Barat

Artanto menjelaskan, sesuai SOP, ke-6 orang PMI dimaksud, langsung menjalani proses pemeriksaan kesehatan oleh Tim Gugus Tugas. Mereka diminta cuci tangan, mengisi kartu kuning, pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas KKP dengan menggunakan alat Thermo Gun.

“Setelah di lakukan pemeriksaan oleh petugas KKP dan dinyatakan sehat, rombongan Pekerja Migran Indonesia dapat melakukan perjalan kembali ketempat tujuan masing-masing,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sebelum berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju pelabuhan Padangbai Bali, ke-6 orang PMI itu telah menjalani rapid test oleh tim kesehatan Bandara Ngurah Rai dan telah dinyatakan non reaktif. “Maka tim kesehatan Bandara mengijinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju daerah masing-masing,” jelas Artanto.

Sementara itu, satu orang PMI dari Lombok Barat atas nama Pharran Pratama Iskandar langsung diantar dengan menggunakan Truck Dalmas Polres Lobar dan dikawal oleh Personel Polsek kawasan Pelabuhan Lembar dan Personel Sat Sabhara Polres Lobar menuju Bencingah Pemkab Lobar.

“Selanjutnya oleh Tim Reaksi Cepat penanganan covid-19 lombok barat, di arahkan menuju Sanggar Mutu Gerung untuk dilakukan isolasi mendiri. Demikian pula PMI dari Lombok Tengah bernama Adient Putra Subiono dan L Rahadian Indar Banyu, PMI dari Kota Mataram I Made Gunawan dan PMI dari Kabupaten Bima Syarifuddin, serta dari Kabupaten Sumbawa, Linda Susanty diserahkan ke daerah masing-masing,” imbuhnya.

Pemeriksaan sesuai SOP Gugus Tugas Covid-19 dan Pengamanan oleh Polsek Kawasan Pelabuham Lembar dan Personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pelabuhan Lembar yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan pelabuham Lembar IPTU I Made Dharma Yulia.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.