Angkutan Penumpang Darat dan Laut Antar Pulau di NTB Distop Sementara

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memutuskan menutup sementara operasional seluruh angkutan darat dan laut untuk penumpang, termasuk kendaraan pribadi dan sepeda motor yang masuk ke wilayah provinsi NTB, serta antara pulau Lombok dan Pulau Sumbawa guna mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19).

Dalam surat Nomor 551/635/DISHUB/I tanggal 24 April 2020 yang ditujukan kepada Bupati / Walikota se-NTB yang ditandatangani Gubernur Zulkieflimansyah, dijelaskan bahwa penutupan itu sebagai tindaklanjut Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selasa Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H / 2020 M.

Kapal Ferry Penyeberangan yang beroperasi melayani rute Poto Tano KSB – Kayangan Lombok Timur saat akan bersandar di Pelabuhan Kayangan

Dijelaskan, pembatasan layanan transportasi sebagaiman dimaksud dikecualikan untuk kendaraan dinas operasional dengan tanda nomor kendaraan (TNKB) dinas TNI dan Polri, kendaraan pemadam kebakaran, Ambulance, dan mobil jenazah. Pengecualian juga diberlakukan untuk kendaraan yang mengangkut barang / logistik dengan tidak membawa penumpang, serta kendaraan lainnya sepanjang dalam rangka urusan penanganan Covid-19 atau dalam rangka kedaruratan lainnya.

“Aturan ini berlaku sejak tanggal 24 April 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi surat dimaksud.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.