Bansos Tunai SAHABAT Rp 600 Ribu per KK Mulai Disalurkan Pemda Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tunai (‘SAHABAT’ yang menjadi bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanganan dampak Covid-19 kepada masyarakat tidak mampu.

Kamis pagi, 30 April 2020, Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah didampingi Sekretaris Daerah H Hasan Basri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Kepala Dinas Sosial menyerahkan secara simbolis bantuan dimaksud kepada penerima di kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah (batik merah) berbincang dengan salah seorang kepala keluarga terdampak COvid-19 penerima program Bansos Tunai Sahabat yang bersumber dari APBD Sumbawa

Bantuan Sosial Tunai SAHABAT, bersumber dari APBD Sumbawa dengan nilai Rp 600 ribu per KK per Bulan dan akan diberikan selama 3 bulan. Total jumlah KK masyarakat miskin dan keluarga yang terdampak Covid-19 yang berhak menerima bantuan tersebut sebanyak 8.167 KK yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Wabup H Mahmud Abdullah memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang terdampak Covid-19 agar dapat hidup secara normal kembali. “Untuk masyarakat kami harapkan agar tidak mengucilkan keluarga yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.