Bantuan Sembako dan Masker untuk Warga Terdampak Covid-19 dari PWI Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Di tengah mewabahnya Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa melaksanakan bakti sosial dengan membagikan masker dan sembako kepada juru parkir, tukang ojek serta warga kurang mampu, Senin 20 April 2020. Pembagian masker dan sembako ini dilakukan dengan mendatangi warga dan pengguna jalan dengan tetap menjaga jarak.

Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husain, menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PWI dengan melibatkan awak media di Sumbawa ini adalah bentuk sumbangsih PWI dalam memerangi wabah Covid 19. “Sejak mewabahnya virus ini hampir sebagian besar aktifitas masyarakat menjadi terbatas, menyusul dikeluarkannya himbauan pemerintah untuk diam di rumah (Stay At Home). Berangkat dari kondisi tersebut PWI terpanggil untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu,” urai wartawan kawakan yang akrab disapa JH itu.

Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang juru parkir di Kota Sumbawa

Selama kegiatan berlangsung, PWI juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan jika keluar rumah selalu menggunakan masker serrta menjaga jarak (social distancing).

”Kami membagi ratusan masker serta sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Kami berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada para awak media melalui PWI Sumbawa untuk menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya,” tambah JH.

Pihaknya berharap dengan adanya aksi bakti sosial ini, para donatur lain terketuk hatinya untuk membantu sesama ditengah wabah covid-19 ini dan PWI Sumbawa siap menyalurkannya. “Mari dengan kebersamaan dan kekompakan kita lawan Covid-19 dengan mematuhi himbauan pemerintah serta menjaga pola hidup bersih,” pungkas demikian Ketua PWI Sumbawa.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.