Bayi 3 Bulan dari Seteluk dan PDP dari Brang Rea Negatif Covid-19, KSB Tetap di Zona Hijau

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kabar gembira untuk masyarakat kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dua orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir Sumbawa dinyatakan negatif corona virus desease (Covid-19). Dengan demikian sampai Rabu 15 April 2020, KSB tetap berstatus hijau atau nol kasus positif Covid-19.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh mengungkapkan, kepastian negatif itu diketahui setelah dilakukan dua kali uji swab. “Alhamdulillah dari dua kali uji swab itu, hasilnya negatif,” ungkap Haji Tuwuh, kepada KabarNTB, Rabu sore 15 April 2020.

Kedua orang PDP dimaksud, masing-masing bayi laki-laki usia 3 bulan dari kecamatan Seteluk yang dirujuk ke RSMA Sumbawa pada 9 April 2020 lalu dan seorang laki-laki 41 tahun dari Kecamatan Brang Rea (ber-KTP Jakarta) yang dirujuk ke RSMA Sumbawa pada Rabu 8 April lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh

“Hasil koordinasi dengan Rumah Sakit Manambai, kedua pasien dimaksud sudah dipulangkan hari ini (15/4),” imbuh Haji Tuwuh.

Dengan dipulangkannya kedua PDP dimaksud, maka hari ini (15 April 2020) sudah tidak ada PDP asal KSB yang dirawat di RSMA Sumbawa dan dari total sebanyak 7 orang PDP di KSB, yang selesai pengawasan (sembuh) menjadi 3 orang. 1 orang meninggal dunia pada 5 April lalu berinisial IA (16 tahun) warga Kelurahan Kuang, Kota Taliwang dengan hasil swab negatif covid-19.

Sementara PDP yang masih dalam pemantauan adalah satu orang warga Tongo Kecamatan Sekongkang yang ditetapkan berstatus PDP ringan sejak 25 Maret 2020. PDP berjenis kelamin laki-laki tersebut di isolasi dirumahnya di Tongo dibawah pengawasan tim medis.

“Untuk PDP dari Tongo ini, besok (kamis 16/4) hasil tes-nya akan keluar. Namun sekarang kondisinya sudah baik dan tidak ada lagi keluhan,” jelas Haji Tuwuh.

Dua PDP lainnya yang masih diisolasi adalah bayi usia 4 bulan warga Kelurahan Telaga Bertong yang ditetapkan sebagai PDP pada 14 April 2020 dan seorang perempuan berusia 28 tahun warga Kota Taliwang. “Kedua PDP ini diisolasi dirumahnya karena berstatus PDP ringan dan Alhamdulillah saat ini kondisinya baik dan sudah tidak ada keluhan,” demikian Haji Tuwuh.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.