Brimob Polda NTB Semprot Disinfektan dan Ingatkan Warga Sumbawa Disiplin Cegah Covid-19

KabarNTB, Sumbawa – Personel Sat Brimob Polda NTB, Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Detasemen Gegana, melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kota Sumbawa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, khususnya di kabupaten Sumbawa,” ungkap Komandan Kompi 1 Yon B, Iptu Nurdin yang memimpin kegiatan penyemprotan.

Ia menjelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan itu sekaligus menjadi bentuk gerakan nyata untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar penyebaran virus covid-19 tidak semakin meluas.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan oleh Personel Sat Brimob Polda NTB, Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Detasemen Gegana di sejumlah titik dalam kota Sumbawa

Kegiatan penyemprotan dibagi menjadi 2 kegiatan, yakni penyemprotan menggunakan mobil AWC dan secara manual. “Penyemprotan menggunakan AWC dilaksanakan di seputaran Jalan utama Kabupaten Sumbawa. Penyemprotan secara manual dilaksanakan di hotel Suci. Hotel ini dijadikan lokasi karantina terpusat Kabupaten Sumbawa,” imbuh Iptu Nurdin.

Para personel yang terlibat dalam kegiatan itu, juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol pencegahan penyebaran virus corona dengan tetap berada dirumah, jaga jarak, selalu curi tangan dengan sabun dan air mengalir dan selalu menggunakan masker. “Tinggal saja dirumah tidak usah kemana-kemana, biarkan TNI-POLRI yang bekerja untuk anda,: ucapnya Iptu Nurdin.

Yang tidak kalah penting, tambahnya, adalah sikap disiplin dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19. “Disiplin dan komitmen serta saling mengingatkan untuk kebaikan,” demikian Iptu Nurdin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.