Dandim Sumbawa Himbau Kades Terpilih Tidak Gelar Syukuran Usai Dilantik

KabarNTB, Sumbawa – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, menghimbau para kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak yang akan dilantik secara bergelombang pada 15 – 16 April mendatang untuk tidak melaksanakan acara syukuran yang dihadiri orang banyak.

Himbauan itu disampaikan Dandim usai kegiatan silaturahmi bersama Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra dan Forum Komunikasi Lintas Etnis Sumbawa dalam rangka pencegahan Covid-19 di Mapolres Sumbawa, Jum’at 10 April 2020. “Semua kita mesti berperan aktif dalam mencegah perkembangan dan penyebaran virus corona,” tegas Dandim menanggapi rencana pelantikan Kades terpilih beberapa hari mendatang.

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda

“Ini semata-mata dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa. Seperti diketahui di Kabupaten Sumbawa sudah ada satu pasien positif virus corona. Untuk itu, mari kita melaksanakan dan mentaati semua imbauan dan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Dandim juga menginstruksikan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19 sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

“Kapolri juga sudah mengeluarkan maklumat untuk kita laksanakan dan taati bersama, tiada lain dan tiada bukan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” demikian Dandim.

Seperti diberitakan, Pemda Sumbaawa berencana akan melaksanakan pelantikan Kades terpilih pada 15 dan 16 April di Kantor Bupati setempat. Selain melarang para kades untuk membawa, istri, pendukung dan pendamping lainnya, panitia pelantikan dari DPMD Sumbawa juga akan memberlakukan protokol ketat pencegahan Covid-19 selama acara pelantikan berlangsung.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.