Demokrat Sumbawa Sumbang Masker, Suplemen dan Susu untuk Gugus Tugas di Lapangan

KabarNTB, Sumbawa – DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa terus bergerak melaskanakan berbagai kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Bukan hanya kepada masyarakat, para petugas yang menjadi bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di lapangan juga menjadi perhatian Demokrat. Pada Senin 13 April 2020, DPC Demokrat menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada dan suplemen untuk membantu menjaga kesehatan dan imun tubuh saat bekerja untuk para petugas di lapangan. Paket bantuan dari DPC Demokrat berupa susu cair, suplemen penambah ion tubuh serta masker berstandar nasional dan internasional.

Pengurus Demokrat Sumbawa menyerahkan bantuan APD, susu dan suplemen untuk petugas dari gugus tugas penanganan covid-19 di lapangan

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri, mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pengurus harian partai Demokrat dengan menyambangi sejumlah posko gugus tugas penanganan Covid-19 merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama serta memberikan dukungan kepada para petugas yang sedang bertugas di lapangan.

“Mereka adalah garda terdepan dalam penanggulangan covid-19 ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi tim gugus tugas yang ada di lapangan,” ujar Fikri kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Menurut Fikri, bantuan berupa masker, sangat penting diberikan ditengah minimnya ketersediaan APD standar itu khusus untuk petugas lapangan. “Demikian juga susu dan minuman penambah ion tubuh, sangat diperlukan juga untuk tim medis yang bekerja siang dan malam,” ucapnya.

Selain di puskesmas, Demokrat juga menyumbangkan kebutuhan yang sama di beberapa dinas dan SKPD seperti Dinas Pemerintahan Desa, dimana dinas ini juga membutuhkan APD yang sama menjelang pelantikan ratusan kepala desa dalam minggu ini. “Selain DPMD, kita juga drop ke dinas lainnya seperti Kesbangpoldagri dan Dinas pemuda olah raga dan pariwisata. Akan dilanjutkan di dinas-dinas terkait lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini murni ide dan gagasan para pentolan Demokrat yang dibantu oleh Perempuan Demokrat serta relawan yang ada hingga di tingkat paling bawah.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.