Doa Tulus untuk Tenaga Medis dari Pasangan Suami Istri yang Sembuh dari Covid-19

KabarNTB, Mataram – Pasangan suami istri, Robinson Manulang, 68 tahun, warga Kota Mataram (pasien Nomor 14) dan istrinya Surtiah Lina Maulina, 59 tahun (pasien Nomor 16), melangkah pasti dengan wajah sumringah, ketika keluar dari ruang isolasi RSUD Provinsi NTB di Mataram, Jum’at 24 April 2020.

Tenaga medis RSUD berdiri berjejer disepanjang lorong, sambil memberikan aplaus tanda turut berbahagia atas kesembuhan pasangan tersebut.

Kesembuhan pasangan Robinson Manulang (RM) dan istrinya, Surtiah Lina Maulina (SL) diumumkan oleh Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Provinsi NTB pada 24 April 2020, bersama dengan 3 orang pasien lainnya yang dinyatakan sembuh pada hari itu.

Robinson Manulang dan Surtiah Lina Maulina, pasangan suami itri yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 24 hari di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB di Mataram

Dari video testimoni RSUD provinsi NTB, Robinson Manulang dan istrinya terlihat sangat bahagia dan bersemangat ketika keluar dari ruang isolasi. “Saya dengan istri terinfeksi virus Covid-19 tanggal 1 April 2020 dan sejak itu kami dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sampai hari ini, hari ke 24, kami dinyatakan bebas dari covid-19,” ujar Robinson Manulang, penuh semangat.

“Terimakasih kepada Tuhan, kepada para dokter, para perawat, semua relawan dan para medis yang telah mengobati kami. Khususnya perawat-perawat yang begitu hebat, memberikan kami motivasi untuk tetap semangat! Sehat! Disaat kami sudah putus asa, ternyata perawat yang memberikan kami motivasi, (sehingga) kami bersemangat kembali untuk sehat,” beber Robinson penuh haru.

“Kami juga hanya dapat berdoa, semoga para dokter, perawat dan relawan dilindungan oleh tuhan dari segala virus dan penyakit yang ada. Terimakasih semuanya telah merawat kami,” doa Robinson.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr HL Hamzi Fikri, berharap agar testimoni dari pasien yang sembuh dari Covid-19 menjadi motivasi dan imunitas bagi seluruh masyarakat selama menghadapi situasi pandemi saat ini.

Sampai dengan 25 April 2020, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mengumumkan sebanyak 21 orang pasiens positif Covid-19 telah sembuh. Masih ada sebanyak 155 orang positif yang sedang dalam perawatan dari total kasus prositif Covid-19 di NTB sebanyak 180 kasus.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.