DPC Demokrat Sumbawa Sumbang Bilik Steril untuk Masjid Besar Lape

KabarNTB, Sumbawa – DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa terus bergerak di lapangan dalam upaya mencegah penyebaran corona virus desease (Coivdi-19). Selain membagi ribuan lembar masker ke masyarakat dari Kecamatan Alas Barat hingga Kecamatan Tarano, DPC Demokrat juga memberikan bantuan chamber disinfektan (bilik steril) ke sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di sejumlah kecamatan.

Penyerahan bantuan bilik steril untuk penyemprotan cairan disinfektan itu dipusatkan di Masjid Darussalam Kecamatan Lape oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri AR, didampingi Wakil ketua Muhammad Yasin Musamma dan Sekjen Hafifuddin serta pengurus harian DPC Demokrat lainnya pada Jum’at 3 April 2020.

Masyarakat mencoba bilik steril bantuan DPC Demokrat Sumbawa di masjid Darussalam Lape

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Lape Syamsul Fikri mengatakan, bantuan tersebut murni inisiasi dari pengurus harian partai Demokrat sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Sebelumnya partai Demokrat telah menyumbangkan ribuan masker ke warga, selanjutnya memberikan bantuan bilik steril ke tempat ibadah dan lokasi umum lainnya. Ini kreasi dan hasil kerja bersama kader -kader demokrat yang tergabung dalam tim rajawali kreatif dan tim srikandi demokrat yang dipimpin Ibu Ketua DPC Demokrat Sumbawa,” jelas Fikri, sembari menambahkan, kegiatan serupa akan berlanjut di wilayah-wilayah lain.

Camat Lape, KUPT Puskesmas Lape, Pemerintah Desa Lape serta pengurus Masjid Besar Darussalam, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa. Dengan adanya bilik steril tersebut maka Jamaah yang ingin beribadah akan merasa tenang dan terbantu.

“Masyarakat lainnya juga bisa memanfaatkan bilik steril dengan tekhnologi uap itu dibawah pengawasan dan bahan racikan dari tim Puskesmas Lape.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.