DPC PPP Sumbang APD Lengkap untuk Semua Puskesmas se-KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat menyerahkan Bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap, berupa baju hazmat, masker, kacamata, helm, hand sanitizer, termometer tembak , hand spons dan alat penyemprotan untuk digunakan oleh tenaga medis di 8 Puskesmas di 8 kecamatan se-KSB.

Bantuan APD dari DPC PPP itu diserahkan kepada masing-masing Kepala Puskesmas di 8 Kecamatan se-KSB pada Kamis siang 9 April 2020, oleh Ketua DPC PPP Amiruddin Embeng bersama sejumlah pengurus DPC lainnya. Untuk Puskesmas Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene dan Taliwang, penyerahan dipusatkan di aula Puskesmas Taliwang. Sedangkan untuk kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang penyerahan dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan KSB di Kompleks Kemutar Telu Centre.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng menyerahkan secara simbolis bantuan APD lengkap kepada salah satu Kepala Puskesmas

Sekretaris Dinas Kesehatan KSB, Hj Erna Idawati, menyatakan apresiasi sangat tinggi atas kepedulian DPC PPP yang sangat peka atas kondisi sulitnya mendapatkan APD, khususnya untuk tenaga kesehatan yang bertugas menangani langsung pasien di Puskesmas.

Menurutnya, APD lengkap sangat dibutuhkan oleh petugas medis di Puskesmas jika menghadapi pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Karena bisa jadi pasien dimaksud positif covid-19.

“Terimakasih atas kepedulian DPC PPP, bantuan berupa APD lengkap ini akan sangat bermanfaat ditengah sulitnya kita mencari APD saat ini. Di Dikes sendiri bukan tidak disiapkan, kita punya uang tetapi barangnya langka. Kami atas nama Pemda KSB sekali lagi sangat berterimakasih atas bantuan ini,” jelas Hj Erna.

Sementara Ketua DPC PPP, Amiruddin Embeng menegaskan, bantuan tersebut murni didasari rasa kemanusian atas mewabahnya corona virus desease 2019 (Covid-19) yang tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Ditengah pandemi saat ini, DPP dan DPW PPP, katanya, langsung menginstruksikan seluruh pengurus di daerah untuk mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi yang terus meluas.

Pengurus DPC PPP KSB berfoto bersama para kepala Puskesmas dan pejabat dinas Kesehatan usai penyerahan bantuan APD

“Hasil rapat internal kami di DPC PPP sesuai instruksi Ketua Majelis Syariah, bapak Fud Syaifuddin, kami sepakat untuk memberi bantuan APD untuk tenaga medis di seluruh Puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

“Karena kami dari partai politik, orang mungkin menilai PPP memanfaatkan moment untuk pencitraan, tetapi ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, semua pihak wajib hukumnya ambil bagian untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini, termasuk partai politik. Disinilah rasa kemanusiaan kita diuji,” bebernya.

Embeng berharap agar bantuan APD dimaksud, bisa bermanfaat untuk para tenaga medis di setiap Puskesmas dan mengajak semua pihak untuk terus bekerja bersama memutus mata rantai penyebaran dan menaati anjuran pemerintah agar wabah ini bisa segera berakhir.

Selain bantuan APD lengkap untuk semua Puskesmas, DPC PPP tambah Embeng, juga sedang mempersiapkan penyaluran bantuan APD berupa masker dan kegiatan sosialisasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk masyarakat.

Adapun paket bantuan yang diberikan untuk masing-masing Puskesmas berupa, 3 set bahu hazmat lengkap dengan helm dan kacamata, masker standar 150 lembar. 3 botol Hand sanitizer, satu kotak hand spons. alat penyemprotan 1 botol dan termometer tembak.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.