Fasilitator TNI, Polri dan Sipil Diingatkan Waspada Virus Corona

KabarNTB, Lombok Utara – Meski wabah virus corona terus meluas dan menjadi ancaman nyata terkecuali di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, tidak membuat surut anggota Satgas Zeni TNI dalam upaya pembangunan rehab rekon rumah tahan gempa di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, meminta para fasilitator untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus mematikan itu. Hal itu disampaikan Danrem saat memberi arahan kepada ratusan fasilitator TNI Polri dan Sipil di aula Kantor Camat Gangga Lombok Utara, Sabtu 4 April 2020.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Rhamdani memasangkan masker kepada salah seorang fasilitator rehab rekon rumah korban gempa di KLU

Danrem menyampaikan dalam mengahadapi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di NTB, TNI Polri sebagai garda terdepan harus tetap semangat dan menjadi contoh sera tauladan yang baik bagi masyarakat di wilayah dengan melaksanakan semua imbauan pemerintah.

“Para fasilitator TNI, Polri dan sipil dalam melaksanakan tugas harus menggunakan masker, sehingga tidak ada yang terpapar Covid-19,”.

“Selama melaksanakan tugas sebagai fasilitator agar mengutamakan keamanan dan keselamatan kerja terutama dari terjangkit virus corona,” imbaunya.

Danrem juga menyampaikan kontrak kerja fasilitator sipil dalam rehab rekon rumah tahan gempa sudah selesai, namun masih diupayakan untuk diperpanjang sampai proses rehab rekon selesai tentunya dengan Inpres terbaru.

“Terkait dengan alokasi waktu rehab rekon, kita diberikan waktu tambahan selama 4 bulan, jadi manfaatkan waktu ini semaksimal mungkin untuk menyelesaikan semua RTG yang belum terbangun,” imbuhnya.

Usai memberikan arahan, Danrem kemudian menyerahkan alat pelindung diri berupa masker kepada perwakilan fasilitator TNI Polri dan sipil.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.