Gugus Tugas Sumbawa Sidak Penggunaan Masker dan Social Distancing di Perkantoran

KabarNTB, Sumbawa – Tim dari Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa melakukan sidak ke sejumlah lokasi perkantoran di wilayah setempat untuk memastikan para pegawai maupaun masyarakat menggunakan masker.

Sidak yang dikoordinir langsung Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik tersebut, melibatkan beberapa instansi lainnya seperti Dinas Pol PP, Kasi Intel Kajari Sumbawa, Psi Intel Kodim 1607/Sumbawa, Satuan Samapta dan Satuan Reskrim Polres Sumbawa, Kepala Binda Sumbawa dan Bakesbangpoldagri.

Kegiatan Sidak penggunaan masker dan jaga jarak yang dilaksanakan Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa di sejumlah kantor

Kasat Pol PP H Sahabuddin, yang dikonfirmasi seusai sidak tersebut menjelaskan, ada beberapa OPD atau dinas serta BUMN dan BUMD yang dilakukan sidak terhadap pengunaan masker dan jaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah dalam penaggulangan virus covid-19 didalam melakukan aktifitas diruang kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Rata-rata hampir sembilan puluh persen perkantoran sudah menerapkan aturan yang dianjurkan oleh pemerintah, meski masih saja ada yang belum melaksanakannya,” jelas Kaat Pol PP.

“Kalau penggunaan masker hampir semua kantor sudah melakukannya, namun dalam hal menjaga jarak, ada beberapa kantor yang masih belum menerapkan sepenuhnya, seperti di Dukcapi. Kami menemukan masyarakat masih belum tertib dalam menjaga jarak,” imbuhnya.

Haji Sahabuddin menegaskan, sidak yang dilakukan itu, semata-mata untuk memastikan dan melihat langsung sejauhmana kepatuhan semua OPD khususnya pimpinan di kantor setempat dalam mengarahkan stafnya untuk mengunakan masker serta menjaga jarak serta mematuhi protokol pencegahan covid-19.

“Kantor yang kami sidak untuk hari pertama yakni Bappenda, Pajak Pratama, Dukcapil dan kantor Setwan DPRD Sumbawa,” demikian Haji Sahabuddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.