KSB 16 April : 1 PDP Dirujuk ke RSMA, 1 Tambahan PPTG Diisolasi di Rusunawa Belisung

KabarNTB, Sumbawa Barat – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB mengkonfirmasi perihal bertambahnya jumlah orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per hari Kamis 16 April 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh menjelaskan, PDP terbaru berjenis kelamin laki-laki 64 tahun dan ditetapkan sebagai PDP sejak Kamis siang.

“Yang bersangkutan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa sore tadi (Kamis 16/4), setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Asy Syfa,” jelas Haji Tuwuh, kepada KabarNTB, Kamis malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh

Haji Tuwuh mengungkap, PDP dimaksud, tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit atau riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 dalam kurun waktu 14 hari terakhir.

“Ya sudah di rapid test. Sementara untuk kepastian, sesuai SOP harus menunggu hasil uji swab,” tegasnya.

Selain penambahan PDP, pada Kamis 16 April Gugus Tugas juga telah mengisolasi terpusat satu (1) orang tambahan berstatus Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) di Rusunawa Belisung Kelurahan Menala. PPTG bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta.

“Yang bersangkutan diisolasi di Rusunawa Belisung karena tempat isolasi mandiri di rumahnya kurang layak,” jelas Haji Tuwuh.

Dengan penambahan satu orang ini, jumlah orang yang diisolasi di Rusunawa Belisung menjadi 4 orang. Sebelumnya sejak 15 April telah diisolasi satu orang PPTG cluster Gowa beserta istri dan satu orang anaknya.

Hingga Kamis 16 April Pukul 12.00 Wita, Gugus Tugas KSB telah memeriksa sebanyak 3.411 orang. Terbanyak adalah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) yang total berjumlah 3.281 orang, 1.283 orang masih isolasi (mandiri) dan 1.998 orang sudah selesai isolasi.

Untuk ODP sebanyak 123 orang, terdiri dari 13 orang masih dalam pemantauan dan 110 orang sudah selesai masa pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, 5 orang masih dalam pengawasan dan 2 orang sudah selesai pengawasan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.