Pasien Positif Corona di NTB Bertambah Dua Orang dari Lombok Timur

KabarNTB, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB mengkonfirmasi penambahan dua orang positif corona virus desease (Covid-19).

Sekda NTB, L Gita Ariyadi, dalam pernyataan resmi Senin petang 6 April 2020, menjelaskan, dua orang positif dimaksud berasal dari Kabupaten Lombok Timur. Pasien pertama (09 NTB) perempuan berinisial Ny NM, 28 Tahun. “Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah teejangkit. Saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit dr Soedjono Selong dalam keadaan baik,” jelas Sekda.

Sekda NTB, HL Gita Ariyadi

“Penderita positif Covid-19 kedua dengan nomor urut 10, atas nama Tn. MI, laki-laki 41 tahun penduduk Kabupaten Lombok Timur. Pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01. Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit, pasien tidak pernah bepergian ke daerah teejangkit. Saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit dr Soedjono Selong dalam keadaan baik,” imbuh Sekda.

Ia menegaskan dengan adanya tambahan dua kasus dimaksud, maka jumlah pasien positif Covid-19 di NTB sampai Senin 6 April 2020 sebanyak 10 orang. Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melaksanakan contact tracking dengan semua orang yang pernah kontak dengam pasien – pasien bersangkutan.

“Mulai hari ini Laboratorium RSUD NTB sebagai ruah sakit rujukan pemeriksaan Covid-19, telah mulai melaksanakan pemeriksaan terhadap sampel PDP dari rumahbsakit jejaring. Selanjutnya hasil pemeriksaan sampel dimaksud akan dilaporkan ke Litbangkes RI di Jakarta,” jelas Sekda.

Ia juga menjelaskan bahwa BNPB telah mengirimkan 1.900 set APD Coverall dan 7.000 masker bedah, sehingga diharapkan kebutuha APD untuk rumah sakit dan puskesmas dapat terpenuhi dslsm minggu ini.

“Diharapkan kepadsla seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker, menghindari keramaian, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktifitas diluar rumah,” demikian Sekda NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.