Pasien Warga Taliwang Berstatus PDP Meninggal di RSMA Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pasien laki-laki (17 tahun) warga Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada Ahad dini hari, 5 April 2020, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa.

Almarhum yang merupakan warga Kelurahan Kuang, Kota Taliwang itu, dirujuk ke RSMA Sumbawa pada Jum’at sore 3 April 2020 karena mengalami gejala batuk, pilek dan demam.

Juru bicara penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Covid-19 Sumbawa Barat, H Tuwuh mengkonfirmasi perihal meninggalnya pasien bersangkutan. “Yang bersangkutan meninggal dunia pada Ahad sekitar Pukul 02.00 Wita di Rumah Sakit Manambai dan telah dimakamkan di Taliwang,” ungkap H Tuwuh, kepada KabarNTB, via sambungan telepon Ahad siang.

Pasien ketiga berstatus PDP dari KSB itu memiliki riwayat perjalanan ke Pulau Lombok, daerah terjangkit covid-19 di NTB, tepatnya ke kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur. Hari Kamis 2 April 2020, yang bersangkutan kembali ke KSB dalam keadaan sakit dan kondisi tubuhnya menurun disertai gejala pilek, batuk dan demam.

“Saat tiba di KSB yang bersangkutan dalam keadaan sakit. Lalu dibawa ke Puskesmas Taliwang dan dirujuk ke RSUD Asy Syfa sebelum dirujuk ke Rumah sakit Manambai,” jelas Haji Tuwuh.

Proses penanganan dan pemakaman terhadap jenazah yang bersangkutan menggunakan protokol penangangan jenazah Covid-19 sesuai standar WHO.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.