Pemda Sumbawa Dapat Bantuan Capsul Disinsfektan dari PT Energi Hijau

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima bantuan capsul disinfektan dari PT Energi Hijau Adidaya wilayah NTB bersama PT Luas Virus Utama. Perusahaan yang berkantor di Patra Jasa Office Tower, Jakarta itu, menyerahkan langsung bantuan dimaksud kepada Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, diruang kerjanya, Kamis 9 April 2020.

General Maneger PT Energi Hijau Adidaya Andi Kevin, mengatakan, bantuan capsul disinsfektan ini merupakan sumbangan dalam upaya penaggulangan penyebaran Covid-19 yang telah masuk di kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril ma bantuan capsule disinfektan dari Perwakilan PT Energi Hijau

Selain pemberian langsung bantuan tersebut kepada Pemda, pihaknya juga melakukan bantuan penyemprotan langsung di beberapa kecamatan dan desa dengan pola membagikan capsul yang telah teruji khasiat serta memiliki label dengan standar kesehatan internasional atau WHO kepada lingkungan desa dan rumah warga.

“Bantuan awal ini kami serahkan tidak kurang dari 4 Kenc (ukuran galon cat) dimana masing-masing Kenc memiliki isi 100 capsul tablet,” jelas Andi Kevin.

Ia berharap dengan bantuan tersebut, upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawabisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. “Bantuan yang sama juga akan diberikan untuk kabupaten lain di NTB serta pemerintah provinsi. Bantuan ini murni dari CSR dua perusahaan kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, sangat berterimakasih dengan adanya kepedulian dari para pihak dalam upaya bersama penaggulangan penyeberan Covid-19. Diakuinya, Kabupaten Sumbawa masih kekurangan bahan disinsfektan maupun APD bagi petugas di masing-masing gugus tugas dalam penganggulangan virus mematikan itu.

“Pemerintah daerah dalam hal ini siap menerima dan membuka pintu sebesar-besarnya bagi siapa saja, baik itu perusahaan swasta maupun donator lain dalam memberikan bantuan untuk penanggulangan penyebaran covid-19. Karena tidak mungkin pemerintah sendiri bisa menanggulangi ini kalau bukan usaha kita bersama,” ucap Bupati.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.