PLN UP3 Mataram Pasok Kebutuhan di Lokasi Karantina Covid-19 Lobar

KabarNTB, Lombok Barat – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di beberapa lokasi isolasi dan penyembuhan pasien Covid-19. Untuk menangani kendala pasokan listrik beberapa rumah sakit rujukan di Lombok, PLN UP3 Mataram melakukan pemasangan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Sanggar Mutu, Gerung, Lombok Barat, Senin 20 April 2020. SPLU ini akan digunakan untuk menyuplai kebutuhan listrik lokasi karantina Covid-19 di Lombok Barat.

“Kebutuhan listrik selama periode Siaga Covid-19 menjadi sangat vital, terutama di beberapa titik yang menjadi lokasi utama proses penanganan pasien Covid-19,” ujar Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo.

Petugas PLN UP3 Mataram memasang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Sanggar Mutu, Gerung, Lombok Barat,

Menurutnya Sambungan listrik yang baru ini akan difungsikan dalam pelaksanaan pengamanan Sanggar Mutu, Gerung, Lombok Barat. “Karena bagaimanapun juga, proses pengobatan dan isolasi pasien Covid-19 yang dilakukan di manapun pasti akan memerlukan pengamanan,” imbuhnya.

Kapolres menyampaikan apresiasi kepada PLN atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Tentunya dengan tujuan yang sama, yaitu melayani masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu manager PLN UP3 Mataram, Dony Noor Gustiarsyah menjelaskan bahwa penyambungan tersebut merupakan bentuk dukungan yang diberikan PLN dalam rangka penyembuhan pasien Covid-19 ataupun dalam proses pencegahan penyebarannya.

“Sambungan yang dipasang hari ini (senin) ada dua titik dengan daya masing – masing 5500 VA. SPLU ini sendiri bersifat temporer, bisa diberhentikan apabila suatu saat tidak diperlukan lagi,” imbuh Dony Noor Gustiarsyah.

Ia menambahkan, PLN UP3 Mataram saat ini berfokus pada keandalan pasokan listrik supaya tim medis dapat bekerja dengan aman dan nyaman. Selain itu, juga supaya pasien Covid-19 ataupun pasien PDP dapat menjalankan masa isolasi dengan baik.

Dony menegaskan bahwa seluruh petugas yang bekerja selalu dibekali dengan masker, sarung tangan dan hand sanitizer untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekitar. “Selain itu, penerapan physical distancing terus dilaksakanan dalam setiap melaksanakan pekerjaan yaitu dengan cara menjaga jarak antar pekerja ataupun dengan pelanggan,” timpalnya, sembari berharap semua petugas PLN yang bekerja mengamankan pasokan listrik selalu diberikan kesehatan.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.