Positif Corona di KSB Bertambah 1 Orang, Bupati Minta Kontak Erat Segera Melapor

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin meminta masyarakat yang pernah terlibat kontak langsung (kontak erat) dengan positif Covid-19 02 KSB, Tn M, laki-laki, 63 Tahun, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kuang, Kota Taliwang untuk segera melapor ke Posko Gugus Tugas atau Puskesmas terdekat untuk mempercepat proses pelacakan kontak (contact tracking).

“Diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap tenang, jujur saat pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,”.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin (tengah) dalam konfresnsi pers di Posko Gugus Tugas KSB, Ahad malam (19/4)

“Dan disiplin dalam menerapkan : jaga jarak, hindari keramaian/kerumunan, mengurangi aktifitas di luar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbau Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin dalam pernyataan resmi Jum’at malam.

Dalam pernyataan resmi itu, Bupati juga menjelaskan riwayat tertularnya Positif 02 KSB. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Tetapi memiliki riwayat kontak erat dengan Positif 01 KSB yang meninggal dunia di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir pada 16 April lalu.

“Saat ini pasien (positif 01) menjalani di fasilitas karantina khusus dalam kondisi baik dan tanpa keluhan serta menjalankan ibadah puasa,” imbuh Bupati.

Dengan adanya penambahan kasus positif ini, maka di KSB, saat ini total berjumlah dua orang positif Covid-19. “Untuk mencegah penularan lebih lanjut dan deteksi dini Covid-19, Gugus Tugas telah melaksanakan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang pernah terlibat kontak langsung dengan Tuan M,” demikian Bupati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.