PTAMNT Turut Berperan Aktif Dalam Pencegahan Covid-19 di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB) turut serta dalam upaya pencegahan corona virus desease (Covid-19) melalui penyaluran bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di KSB.

PT. AMNT menyerahkan bantuan kepada Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, di Posko Gugus Tugas, Desa Benete, Kecamatan Maluk, Rabu 15 April 2020. Bantuan yang diberikan berupa masker bedah, alat pengukur suhu badan (thermo gun), sarung tangan medis, sabun cuci tangan, susu, serta vitamin. Selain diserahkan ke Gugus Tugas, bantuan ini juga akan didistribusikan kepada sejumlah Puskesmas di Kecamatan Maluk, Sekongkang, Tongo, dan Jereweh.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin memasangkan masker kepada seorang anak pengunjung pasar Maluk, Rabu 15 April 2020. Masker dimaksud merupakan buatan UKM lokal di lingkar tambang yang dibina oleh PTAMNT

“Kesehatan dan keselamatan warga di Kabupaten Sumbawa Barat menjadi perhatian utama kami karena kita hidup berdampingan. Sebagian besar karyawan kami juga merupakan warga KSB. Di situasi yang sulit saat ini, mari kita saling mendukung satu sama lain dan percaya bahwa kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama,” kata Ahmad Salim, Manager Public Affairs PT. AMNT.

Sebelumnya, PT. AMNT juga telah menyerahkan bantuan bahan kain kepada masyarakat Desa Jereweh yang turut serta membuat masker kain dari bahan tersebut. Dalam acara sosialisasi pencegahan COVID-19, Rabu (15/4), Wakil Bupati menyerahkan masker kain tersebut kepada para pedagang di Pasar Maluk.

“Kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan swasta itu sangat dibutuhkan agar kita bisa bersama-sama menghentikan penyebaran COVID-19 di wilayah kita ini. Masker kain ini adalah bentuk nyata kolaborasi, di mana PT. AMNT menyediakan bahan kain sembari memberdayakan masyarakat sekitar,” papar Fud Syaifuddin.

PT. AMNT merupakan anggota dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di KSB yang turut membantu dalam upaya pengerahan sumber daya daerah. Selain menyerahkan bantuan alat kesehatan, PT. AMNT juga mendukung upaya sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui pembekalan kepada fasilitator, pembuatan materi publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta membangun tempat cuci tangan tambahan di sejumlah area publik.

Hingga Selasa 14 April 2020, belum ada warga KSB yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun demikian, sebanyak 41 orang telah terkonfirmasi positif dan 2 orang meninggal dunia akibat COVID-19 di provinsi NTB.(*/EZ)

iklan

Komentar