Rumah Zakat Pasang Fasilitas Cuci Tangan di Pasar dan Gang Perumahan

KabarNTB, Sumbawa – Rumah Zakat memasang fasilitas cuci tangan di pasar tradisional Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kota Sumbawa sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami dari Rumah Zakat melalui Rumah Zakat Action tidak tinggal diam dalam situasi apapun yang terjadi,” kata Koordinator Rumah Zakat NTB, Repi S, Selasa 31 Maret 2020 kepada wartawan.

Pengunjung pasar, antri menggunakan fasilitas cuci tangan yang di pasang para relawan Rumah Zakat di Pasar Kerato, Sumbawa

Selain di pasar Kerato, para relawan Rumah Zakat, juga memasang fasilitas cuci tangan di gang – gang perumahan. Hal itu dilakukan selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cuci tangan menggunakan sabun.

Repi berharap, aksi yang dilakukan Rumah Zakat ini menjadi upaya bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. “Harapannya, masyarakat kita menjadikan budaya bersama dalam rangka mencegah tersebarnya Covid-19,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.