Satgas Preemtif DIT Binmas Polda NTB Gelar Penyuluhan di Desa Asal Pasien Termuda Positif Corona di NTB

KabarNTB, Lombok Barat – Satgas Preemtif DIT Binmas Polda NTB dipimpin Dir Binmas Kombespol Beny Basir, melaksanakan kegiatan public Address ke masyarakat di Desa Jeringo Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Salah satu warga Desa Jeringo , seorang anak berumur 2 tahun positif Virus Corona (Covid-19). Sejauh ini anak dimaksud merupakan pasien termuda positif corona di NTB. Pasien nomor 27 tersebut, diumumkan positif oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi NTB pada 11 April 2020.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Satgas Preemtif Dit Binmas Polda NTB

Dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Kombespol Beny Basir, memberikan Imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan Agar masyarakat selalu waspada tetap tenang dan tidak panik. “Tidak kalah penting selalu menjaga kebersihan seperti selalu mencuci tangan dan selalu melaksanakan sosial distance dan physical distance (jaga jarak),” ucapnya.

Dir Binmas juga meminta kepala desa dan tim kesehatan agar mendata dan melaskanakan penyemprotan disinfektan di Desa Jeringo. “Kepala desa juga mesti aktif mensosialisasi kepada masyarakat setempat yang masih berada di luar rumah agar menjaga diri dan mematuhi anjuran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.