Satu Orang Cluster Gowa di Kota Sumbawa Dijemput Tim Gugus Tugas untuk Rapid Test

KabarNTB, Sumbawa – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa menjemput seorang warga Kelurahan Pekat, Kota Sumbawa Besar yang masuk dalam cluster Gowa Sulawesi Selatan di kediamannya pada Rabu 15 April 2020.

Orang dimaksud, berinisial JW, sengaja dijemput tim untuk menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA). JW merupakan salah satu dari 9 orang dalam salah satu rombongan jamaah asal Kabupaten Sumbawa yang mengikuti kegitan ijtima dunia zona Asia di Gowa Sulawesi Selatan, pada pertengahan Maret lalu.

Tim Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa saata melakukan penjemputan terhadap salah satu cluster Gowa di kediamannya di Kelurahan Pekat untuk dilakukan Rapid test

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa, H Didi Darsani, 8 orang lain yang masuk dalam cluster Gowa ini sebelumnya sudah dilakukan rapid-test dan pemeriksaan medis dimana ada sebagian yang dirawat. “Sebagian lainnya diarahkan menjalani isolasi di tempat karantina terpadu yang disiapkan pemerintah daerah,” jelasnya.

Didi Darsani mengungkapkan, JW dijemput ke rumahnya, lantaran sebelumnya ia yang meminta untuk dilakukan pemeriksaan susulan, karena saat itu belum siap. “Dan JW bukan dijemput paksa seperti informasi yang berkembang,” tegas Didi Darsani.

Setelah dilakukan rapid test, JW selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya lebih lanjut. “Mengenai apakah dilakukan rawat inap atau tidak, tergantung hasil pemeriksaan tim medis Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir. Jika tidak dirawat inap, yang bersangkutan akan ditempatkan di tempat Karantina Terpadu,” imbuhnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas, tercatat 36 orang cluster Gowa asal kabupaten Sumbawa. Mereka tersebar di beberapa kecamatan dan sebagian besar sudah dilakukan penelusuran serta sudah dirapid test. “Sisanya masih dalam pencarian dan ditelusuri keberadaannya,” tandas Didi Darsani.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.