Satu Pasien yang Dirawat di RSMA Sumbawa Positif Corona

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengkonfirmasi bahwa pasien perempuan asal Kabupaten Sumbawa yang saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi Manambai Abdul Kadir (RSMA) Kota Sumbawa Positif mengidap corona virus desease (Covid-19).

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/04/satu-dari-dua-pdp-dari-kota-mataram-yang-meninggal-pekan-lalu-positif-corona/

“Berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) kementerian kesehatan RI pada hari ini (Rabu,red) Pukul 17.20, bahwa telah terkonfirmasi seorang penderita Covid-19, Perempuan, 44 tahun atas nama Ny. M, penduduk Kabupaten Sumbawa,” jelas Gubernur dalam pernyataan resmi, Rabu petang 01 April 2020.

Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) Sumbawa

“Penderita mulai dirawat pada tanggal 26 maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD HL Manambai Abdulkadir,” imbuh Gubernur.

Gubernur menjelaskan, Ny. M yang merupakan pasien pertama positif Corona di Kabupaten Sumbawa, memiliki riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 Nomor 01 (perempuan dan sekarang masih dirawat di RSUP NTB di Mataram) pada tanggal 9 maret 2020.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/04/dua-warga-kota-mataram-positif-corona-walikota-belum-ada-rencana-karantina-wilayah/

“Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah,” sebut Gubernur.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan, kata gubernur, melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. “Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” demikian Gubernur.

Baca juga : http://kabarntb.com/2020/03/punya-riwayat-kontak-erat-dengan-pasien-positif-corona-di-mataram-seorang-guru-di-lunyuk-dirujuk-ke-rsma/

Kepastian mengenai status positif terhadap Ny, M ini menambah jumlah penderita positif covid 19 di NTB menjadi 5 orang. Sebelumnya Gubernur Zulkieflimansyah telah mengumumkan 4 orang positif yang sedang dirawat di RSUP NTB di Mataram dan pada Rabu sore tadi, Gubernur juga mengumumkan bahwa salah satu dari dua warga Kota Mataram berstatus PDP yang meninggal pada pekan lalu Positif berdasarkan hasil uji swab.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.