Seorang Pasien RDT Reaktif Covid-19 di Lobar Melawan Ketika Akan Dievakuasi Petugas

KabarNTB, Lombok Barat – Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Barat, terpaksa bekerja keras saat mengevakuasi seorang pasien dengan hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif Covid-19 di Dusun Embung Pas Timur, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu 22 April 2020.

Evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari didampingi Camat, aparat TNI dari Pos Ramil Lingsar, bersama anggota yang terlibat dalam satgas Covid -19 serta tim Puskesmas Sigerongan. Berdasarkan tracking contact dan rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas, pasien laki-laki berinisial HM (65 tahun) itu dinyatakan reaktif.

Petugas gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Lingsar, Lombok Barat ketika akan mengevakuasi pasien dengan hasil RDT reaktif

Proses evakuasi sendiri cukup merepotkan para petugas, karenakan yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Ia sempat melakukan perlawanan terhadap petugas yang mengevakuasinya dengan menggunakan pisau cutter. “Bahkan bukan hanya menggunakan pisau cutter, yang bersangkutan juga melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan parang. Namun Alhamdulillah evakuasi dapat berjalan lancar berkat kesigapan Tim Satgas,” jelas Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari.

Setelah berhasil dibawa menuju mobil ambulance, pasien langsung dirujuk ke RSJ Mutiara Sukma Selagalas. Selama perawatan anggota Polsek lingsar melakukan pengamanan di RSJ setempat. “Di Rumah Sakit Jiwa, pasien tetap dalam pengawasan tim satgas covid-19 Kecamatan Lingsar dan Dokter dari RSJ Selagas,” imbuh Kapolsek.

Pasien HM merupakan orang tua dari seorang laki-laki berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial HMus yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Gerung, Lombok Barat.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.