TNI-Polri di Sumbawa Mulai Bersiap Hadapi Kemungkinan Pemberlakuan PSBB

KabarNTB, Sumbawa – TNI-Polri serta Instansi terkait di Kabupaten Sumbawa mulai bersiap mengahadapi kemungkinan situasi kontijensi PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Sumbawa dengan melaksanakan Tactical Floor Game pada Senin 13 April 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Perwira Kodim 1607/Sumbawa, Dankipan B Yonif 742/SWY, Para Perwira Polres Sumbawa, BPBD Kabupaten Sumbawa, serta Instansi terkait bertempat di Ruang Rupatama Polres Sumbawa.

Tactical Floor Game ini bertujuan agar semua personel yang tergabung memiliki keterampilan dan kemampuan menjalankan peran dan tugasnya dalam menanggulangi dampak Covid-19 secara cepat, tepat, tuntas dan profesional baik secara perorangan maupun dalam ikatan satuan.

Tactic Floor Game (TFG) latihan Sispam Kota yaitu simulasi penyatuan wilayah yang menimbulkan kontaminasi akibat Pandemi Virus Covid-19 yang dilaksanakan TNi-Polri di Kabupaten Sumbawa

Dalam kegiatan ini, dipaparkan Tactic Floor Game (TFG) latihan Sispam Kota yaitu simulasi penyatuan wilayah yang menimbulkan kontaminasi akibat Pandemi Virus Covid-19, dimaksudkan sebagai kesiapsiagaan dalam semua hal yang mungkin akan terjadi.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, menyampaikan bahwa kegiatan itu digelar ini dalam rangka status kedaruratan kesehatan masyarakat atas pengaruh pandemi Covid-19 dengan Opsi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB).

“Dalam hal ini kami unsur TNI yakni Kodim 1607/Sumbawa akan membantu Polres Sumbawa dan berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa dan Instansi Terkait, memfasilitasi bantuan penanganan bencana wabah Covid-19,” ucap Dandim.

Terkait dengan segala bentuk potensi gangguan, yang dapat menghambat percepatan penanganan wabah Covid-19, Dandim menegaskan, aparat TNI akan siap membackup dengan mengedepankan langkah – langkah pemulihan.

“Operasi ini akan dilaksanakan juga di lokasi keramaian menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan social distancing dan phisycal distancing untuk jarak aman, mengurangi kegiatan di luar rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” demikian Dandim.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.