Update Penanganan Covid-19 Sumbawa 3 April : 126 ODP, 4 Orang PDP

KabarNTB, Sumbawa – Sampai dengan Jum’at 3 April 2020, jumlah akumulatif Orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus desease (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa berjumlah 132 orang.

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri, menjelaskan, data tersebut mengalami penambahan sebanyak 12 orang dengan status ODP dari laporan tertanggal 2 April 2020. Total jumlah ODP sebanyak 126 orang, 62 orang diantaranya telah selesai pemantauan, dan masih ada 64 orang yang menjalani karantina mandiri.

Kepala Sekretiat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa,, H Hasan Basri

Sementara untuk PDP secara keseluruhan berjumlah 5 orang dan 1 orang sudah dinyatakan sembuh. “Terdapat 1 orang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini dirawat di ruang isolasi di RSMA dan alhamdulillah saat ini kondisinya pasien dimaksud dalam keadaan baik,” ungkap Haji Bas.

Terkait satu orang positif Covid-19, sambung Haji Bas, pada Jum’at 3 April 2020, tim dari Dikes Sumbawa bersama tim pendamping dari Dikes Provinsi NTB sudah berangkat ke Kecamatan Lunyuk untuk melakukan contact tracking terhadap orang-orang yang pernah terlibat kontak dengan pasien dimaksud.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Daerah, katanya, mengharapkan masyarakat benar-benar mematuhi hal-hal yang sudah disampaikan oleh pemerintah, diantaranya melaksanakan social distance atau physical distance, menghindari kerumunan, menjaga jarak satu sama lain serta membatasi aktivitas keluar rumah kecuali hal-hal yang sangat penting.

Juga melakukan karantina dirumah masing-masing bagi warga yang datang dari luar negeri atau daerah terjangkit, serta melaporkan kedatangannya kepada aparat di desa dan kelurahan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.