Wabah Corona Terus Meluas, Legislator dari Sumbawa Ini Sumbang Gajinya untuk Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa – Ditengah meluasnya wabah Corona virus desease atau Covid-19, apa yang dilakukan legilator asal Sumbawa, Mohammad Anshori patut ditiru oleh para legislator lain. Wakil Ketua DPRD Sumbawa dari partai Gerindra itu menyumbangkan gajinya sebagai wakil rakyat untuk pelaksanaan program pencegahan covid-19 dan mengurangi dampak sosial ekonomi yang dialami masyarakat akibat wabah corona.

Mohammad Ansori membiayai sendiri kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah pasilitas umum, pasilitas ibadah, serta pemukiman warga. Selain itu, politisi ramah itu juga telah membagi bagikan masker kepada warga dan dalam waktu dekat akan berlanjut dengan penyaluran bantuan sembako untuk warga tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Mohammad Anshori

Ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, Mohamad Ansori menegaskan bahwa peran DPRD secara kelembagaan maupun anggota secara pribadi sangat dibutuhkan masyarakat kalangan bawah, terlebih dalam kondisi seperti saat ini.

“Saya hanya berupa ambil bagian mengurangi beban masyarakat saja dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik dan masjid, pembagian masker yang masih terus berjalan serta bantuan sembako karena banyak warga kita yang sangat terpukul secara ekonomi akibat pademi ini. Insya Allah program pemberdayaan masyarakat ini akan terus berkesinambungan,” ucapnya.

Dikatakan Ansori, kondisi pandemi saat ini mesti menjadi atensi semua pihak dalam penanganan Covid-19, yakni dengan melakukan langkah nyata yang menyentuh langsung warga di lapangan. Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa, dirinya mengaku ingin ambil bagian berbuat lebih untuk masyarakat, termasuk dengan menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat di tengah wabah virus corona ini. “Ini inisiatif sendiri, saya sumbangkan gaji untuk kegiatan pemberdayaan sebagai langkah konkrit terhadap rakyat,” paparnya.

Sebagai anggota dewan yang berangkat dari seorang pengusaha, Ansori mengaku ingin menyentuh masyarakat kalangan bawah. Ini juga sebagai wujud kepedulian dalam memaknai hidup dan sebagai pejabat daerah agar bermanfaat untuk masyarakat.

“Dengan pemberdayaan masyarakat melalui pembagian masker, pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan saya berharap dapat membantu masyarakat Sumbawa khususnya kalangan masyarakat bawah,” demikian Ansori.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.