Wartawan KSB Jadi ‘Tester’ Citarasa Makanan di Dapur Umum TNI-Polri

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para wartawan, menjadi yang pertama mencicipi dan menikmati citarasa masakan di dapur umum TNI – Polri prakarsa Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Polres Sumbawa Barat di lapangan alun-alun Kota Taliwang pada Kamis sore 30 April 2020.

Para kuli tinta, diundang secara khusus oleh Kapolres AKBP Herman Suriyono dan Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto dalam acara buka puasa bersama dengan hidangan aneka makanan yang dimasak oleh para prajurit TNI dan anggota Korps Bhayangkara itu.

“Teman-teman menjadi tester citarasa masakan yang dimasak di dapur umum ini. Nanti silahkan sampaikan penilaiannya, apakah ada bumbu atau mungkin tekhnik pengolahan yang kurang yang mempengaruhi rasa masakan yang kita buat,” ujar Kapolres Sumbawa Barat dihadapan puluhan wartawan dari berbagai media yang hadir.

Para wartawan menjadi penikmat pertama aneka masakan yang dibuat di dapur umum lapangan TNI – POLRI di lapangan alun-alun Taliwang dalam kegiatan buka puasa bersama Kamis petang (30/4)

Menurutnya, ide membangun dapur umum ini datang secara spontan. Ketika berkoordinasi dengan Dandim, ia langsung meminta agar tidak perlu menunggu, tapi langsung saja dibuat agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kapolres menyebut, makanan berupa nasi bungkus, takjil, minuman dan bahan pangan lainnya dari dapur umum tersebut, akan disalurkan kepada Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 yang bertugas di lapangan, warga yang sedang menjalani proses karantina di fasilitas karantina terpusat di Rusunawa Belisung, warga terdampak Covid-19 dan masyarakat tidak mampu lainnya.

“Dapur umum ini terbuka untuk semua, masyarakat yang ingin berbuka puasa silahkan datang. Teman-teman wartawan juga boleh datang makan setiap hari,” seloroh Kapolres.

Sementara Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto, menyatakan, TNI-Polri yang menjadi bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KSB bersama komponen lainnya, terus berupaya maksimal melaksanakan langkah-langkah yang dibutuhkan selama masa pandemi Covid-19. Tidak hanya upaya memutus mata rantai penularan virus mematikan itu, tetapi juga memastikan ketersediaan stok pangan dan mengurangi dampak sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat.

“Salah satunya dengan membangun dapur umum ini. Semoga keberadaannya membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Dandim sembari mengimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol pencegahan Covid-19, tetap waspada dan tidak perlu panik karena ketersediaan pangan di KSB selama masa pandemi memadai.

Para wartawan yang menikmati aneka makanan yang disajikan, langsung memberi penilaian ‘mantap’ untuk citarasa masakan di dapur umum tersebut. “Ini luar biasa, padahal yang masak bapak-bapak semua. Kolaknya segar, nasi bungkus dan lauknya juga nikmat dan porsinya luar biasa. Ini porsi perang,” ucap Hendra Ardiansyah, wartawan Samawarea.com, usai menikmati menu yang disajikan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.