3 Orang Kasus Baru Positif Corona dari Brang Rea KSB adalah Keluarga Dekat Positif 04

KabarNTB, Sumbawa Barat – Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Provinsi NTB mengumumkan perihal penambahan 18 Kasus baru positif per hari Selasa 19 Mei 2020. Tiga orang diantara kasus positif baru itu berasal dari Desa Beru Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketiga pasien positif baru di KSB tersebut adalah *Pasien nomor 384 (positif 05 KSB), an. Ny. I, perempuan, usia 42 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 350. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik;

• Pasien nomor 385 (positif 06 KSB), an. Tn. S, laki-laki, usia 44 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 350. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik;

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh

• Pasien nomor 386 (positif 07 KSB), an. An. M, perempuan, usia 14 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea , Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 350. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KSB, H Tuwuh kepada KabarNTB, Selasa malam mengoreksi pengumuman yang dilansir gugus tugas NTB, mengenai asal ketiga orang positif baru dimaksud. “Terjadi kesalahan tulis, mereka merupakan warga Desa Beru Kecamatan Brang Rea, bukan kecamatan Seteluk,” jelasnya.

Haji Tuwuh menyatakan, ketiga pasien positif baru dari KSB tersebut merupakan satu keluarga dan tinggal dalam satu rumah. Mereka merupakan kontak erat dari Positif 04 KSB (positif nomor 350 NTB) berinisial MA, laki-laki, usia 15 tahun yang diumumkan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas NTB pada Rabu 13 Mei 2020 lalu,” jelas Haji Tuwuh.

MA sendiri merupakan satu dari 11 orang cluster Magetan di KSB, dimana 5 orang berasal dari Kecamatan Brang Rea dan 6 orang dari Kecamatan Poto Tano. Ketiga orang tambahan positif baru yang diumumkan malam ini, selanjutnya akan menjalani isolasi terpusat.

“Sebelumnya tiga orang tambahan positif baru ini telah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dan semuanya dalam kondisi baik tanpa gejala. Hari ini rencananya mereka akan dibawa ke fasilitas karantina terpusat di Rusunawa Belisun,” imbuh Haji Tuwuh.

Gugus Tugas, sambungnya, akan melaskan contack tracking terhadap orang yang pernah terlibat kontak langsung dengan ketiga positif dimaksud. “Kami harapkan masyarakat yang merasa pernah kontak langsung dengan ketiga orang bersangkutan untuk melapor ke posko gugus tugas atau fasilitas kesehatan terdekat,” demikian Haji Tuwuh.

Dengan adanya penambahan tiga kasus baru ini, sampai dengan Selasa 19 mei total jumlah positif Corona di NTB sebanyak 7 orang, satu orang meninggal dunia, satu orang sembuh dan 5 orang masih positif dalam perawatan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.