Bertambah 3, Total 6 Orang Dalam Satu Keluarga di KSB Positif Covid-19

KabarNTB, Sumbawa Barat – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, pada hari ini, Selasa 26 Mei 2020, mengumumkan penambahan 49 kasus baru positif Covid-19 di NTB, dimana tiga (3) diantaranya berasal dari kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Tiga kasus baru dari KSB itu seluruhnya berasal dari Desa Beru Kecamatan Brang Rea dan merupakan satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah yang terdiri, ayah (suami), ibu (istri) dan anak-anaknya, termasuk anak paling bungsu, berjenis kelamin perempuan berusia 8 tahun.

Satu orang merupakan cluster Magetan dan satu orang lainnya tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Namun ketiga positif nomor, 08, 09 dan 10 KSB ini memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 NTB, nomor 384.

Ketiga positif baru di KSB tersebut adalah :

• Pasien nomor 535, an. Tn. MZY, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 384. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik;

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda KSB, H Tuwuh

• Pasien nomor 536, an. Tn. MA, laki-laki, usia 23 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 384. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik;

“Pasien nomor 537, an. An. NZ, perempuan, usia 8 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 384. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Sumbawa Barat dengan kondisi baik,” jelas Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, HL Gita Ariadi dalam pernyataan resmi Selasa malam.

Pasien nomor 384 sendiri diumumkan positif Covid-19 oleh gugus tugas NTB pada 19 Mei 2020 lalu, an. Ny. I, perempuan, usia 42 tahun, penduduk Desa Beru, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 350. Saat ini menjalani karantina terpusat di KSB.

Juru bicara Gugus Tugas KSB, H Tuwuh, yang dihubungi terpisah, menyatakan pasien 384 (Ny. I) merupakan kontak erat dari Positif 04 KSB (positif nomor 350 NTB) berinisial MA, laki-laki, usia 15 tahun yang diumumkan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas NTB pada Rabu 13 Mei 2020 lalu. MA sendiri merupakan satu dari 11 orang cluster Magetan di KSB, dimana 5 orang berasal dari Kecamatan Brang Rea dan 6 orang dari Kecamatan Poto Tano.

“Seluruh positife Covid-19 dari Desa Beru Brang Rea ini, merupakan satu keluarga, 6 orang tinggal dalam satu rumah dan 1 orang adalah sepupu satu,” jelas Haji Tuwuh.

Dengan penambahan tiga kasus baru ini, sampai Selasa 26 Mei 2020 total 10 kasus positif covid-19 di KSB, dengan rincian, 7 dari Kecamatan Brang Rea, 2 dari Kecamatan Taliwang dan 1 dari Kecamatan Poto Tano. Dari jumlah itu, 1 orang sudah sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 8 masih dalam karantina terpusat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.