BST Kemensos Rp 600 ribu per KPM Mulai Disalurkan di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) periode April sampai dengan Juni 2020 di Kabupaten Sumbawa, Jumat pagi 8 Mei 2020.

Kegiatan lounching tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis BST KPM kepada keluarga penerima manfaat di kantor Pos Sumbawa selaku BUMN yang ditunjuk untuk penyaluran BST dimaksud.

Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tunai sebesar Rp. 600.000/KPM selama tiga bulan ini merupakan ikhtiar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, menyerahkan secara simbolis BST Kemensos sebesar Rp 600 ribu per bulan kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Selain BST dari Kementerian Sosial yang disalurkan hari ini, juga terdapat beberapa program bantuan lainnya seperti BLT Dana Desa sebesar Rp.600.000/KPM dari Kemendes PDT, Program JPS Gemilang berupa paket sembako senilai Rp. 250.000/KPM dari pemerintah Provinsi NTB, dan BST Sahabat dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa sebesar Rp. 600.000 bagi masyarakat yang berstatus ODP dan PDP yang terkategori miskin dan rentan miskin.

“Semua Program bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Karena itu saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,” ucap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Ahmad Yani dalam laporannya menyampaikan, di Kabupaten Sumbawa, ada beberapa program bantuan pemerintah yang mengalami perluasan jumlah penerima menyusul merebaknya Covid-19. Diantaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang mengalami penambahan penerima sebanyak 2.148 sehingga menjadi 22.388 KPM, penerima program sembako yang sebelumnya berjumlah 33.017 KPM, mengalami penambahan sebanyak 1.425, sehingga menjadi 34.442 KPM.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.