Bubarkan Balap Liar, 112 Motor Diamankan Polsek Kediri

KabarNTB, Lombok Barat – Petugas dari Polsek Kediri, Polres Lombok Barat mengamankan sebanyak 112 unit sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya dalam operasi pembubaran aksi balap liar di wilayah Kediri, pada Sabtu dini hari, 2 Mei 2020.

Kapolsek Kediri, Iptu Donny Wira Setiawan, didampingi Camat Kediri, memimpin langsung pembubaran sekaligus penindakan aksi balap liar yang berlangsung di jalur Nyiur Gading depan Pertamina Kediri itu.

“Sebelum pelaksanaan, kami menekankan kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan yang kontra produktif dan tetap dengan cara humanis, mengutamakan keselamatan, walaupun penindakan ini dilakukan secara tegas namun terukur,” jelas Kapolsek.

112 unit motor yang berhasil diamankan aparat dari Polsek Kediri Lombok Barat dalam kegiatan pembubaran balap liar pada Sabtu dini hari

“Kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Lobar guna memberikan kenyamanan serta kekhusyukan Masyarakat dalam menjalani Ibadah Puasa,” imbuhnya.

Para pelaku tidak berkutik, setelah personel gabungan dari Polsek Kediri, Polres Lobar dan Pemerintah Kecamatan mengepung sekelompok pemuda yang melakukan balap liar. Terhadap 112 kendaraan yang diamankan, segera dilakukan pendataan dan selanjutnya diserahkan ke Polres Lombok Barat untuk proses lebih lanjut.

“Penindakan  ini bertujuan memberikan efek jera kepada para pemuda yang melakukan aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Kediri. Dimana masyarakat sangat resah dengan keberadaan balap liar ini, terlebih saat ini pandemic Covid-19 sudah sangat mengahwatirkan di seluruh Indonesia bahkan di dunia dan khususnya di Lombok Barat,” tambah Kapolsek.

Ia mengimbau Masyarakat untuk saling mengingatkan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Lombok Barat, khususnya di Wilayah Kediri.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.