Dandim Sumbawa Minta Semua Pihak Taati Himbauan Pemerintah di Masa Pandemi

KabarNTB, Sumbawa – Dandim 1607/ Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda mengimbau semua pihak untuk himbauan yang dikeluarkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 untuk kebaikan bersama.

Berbicara dalam kegiatan ‘Indahnya Berbagai dengan Sesama’ yang dihadiri insan pers yang bertugas di Sumbawa, pada Selasa `9 mei 2020 di Makodim Sumbawa, Dandim menyatakan, pro dan kontra terhadap himbauan pemerintah terkait dengan shalat Id dirumah saja, merupakan hal yang lumrah. Demikian juga dengan banyaknya masukan masyarakat yang mengkritisi beberapa lokasi pusat perbelanjaan. “Itu semua menjadi masukan berharga dan akan ia bawa untuk di bahas bersama tim gugus tugas lainnya,” terang Dandim.

Dandim Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda dalam kegiatan silaturahmi dengan insan pers

“Intinya kita juga akan evaluasi semuanya dan tingkatkan lagi kinerja tim gugus tugas,” tambahnya.

Dalam beberapa hari ini, tim gugus tugas, kata Dandim, akan mengelar rapat termasuk membahas langkah dan aturan yang akan diambil selanjutnya, termasuk mengenai keberadaan dan peran aktif media dalam penyampaian informasi di dalam kondisi pendemi covid-19.

Ia menegaskan, apa yang dilakukan pemerintah semata-semata ingin melindungi dan menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari dampak covid-19. “Virus ini tidak akan menular ketika manusia tidak berkerumun dan berkeliaran serta mengadakan pertemuan, tentu dengan melakukan pencegahan dan mentaati himbauan pemerintah,” ucapnya.

“Virus ini sama dengan ancaman dan hingga saat ini belum berlalu. Dengan demikian niat baik pemerintah harus ditaati dan siapa yang bisa menjamin ketika himbauan itu dilanggar dan tidak diindahkan,” tegas Dandim.

Menurutnya, Pemerintah tidak ada upaya mendiskriditkan, membenturkan dan melarang umat Muslim untuk beribadah. “Namun himbauan dan langkah pemerintah semata-mata untuk menyelamatkan sesama dalam situasi pandemi covid-19,” tandasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.