DPC PKB Salurkan Bantuan Sembako di 24 Kecamatan di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa melaksanakan program PKB Peduli dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di 24 kecamatan di kabupaten Sumbawa pada Jumat 15 Mei 2020.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumbawa, H Idham bersama sejumlah pengurus harian dan anggota fraksi PKB DPRD Sumbawa turun langsung menyerahkan sejumlah paket sembako kepada nasyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bantuan murni dari DPP PKB untuk dilakukan pendistribusian di masing wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Sumbawa,” jelas Haji Idham.

Ketua DPC PKB Sumbawa, Haji Idham menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat

Dalam hal penentuan penerima bantuan DPC PKB berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti RT maupun RW, sebab merekalah yang sangat memahami dan mengetahui kondisi masyarakat di lingkungan masing-mading.

“Dengan adanya PKB Peduli ini, masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu karena kesulitan mencari nafkah ditengah wabah. Meski nilai bantuan ini tidak sebanding dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” imbuh Haji Idham.

Hal senada ditambahkan Anggota Fraksi PKB yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa Ridwan SP, saat pembagian Sembako di lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng Sumbawa.

“Program PKB Peduli ini menyentuh langsung warga yang membutuhkan seperti, janda kurang mampu, fakir miskin dan Lansia. Itupun diberikan melalui pendataan yang akurat agar apa yang diharapkan tepat sasaran,” ucapnya.

Bantuan sembako iitu, sambungnya, meski terbatas namun jika tepat sasaran akan membawa manfaat luar biasa di tengah kondisi ekonomi yang menurun di situasi covid-19 ini.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya, juga dibagikan ribuan masker sebagai upaya pencegahan virus covid-19.

“Insya Allah kedepan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa untuk mengumpulkan data warga yang belum mendapatkan sebab kegiatan yang sama akan terus ditingkatkan oleh DPC PKB kabupaten Sumbawa,” jelas Ridwan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.