DPD GPM NTB Persiapkan Kepengurusan Hingga Tingkat Ranting

KabarNTB, Lombok Tengah – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Marhaenis Nusa Tenggara Barat (DPD GPM NTB) menggelar rapat Konsolidasi Internal, Rabu, 20 Mei 2020 untuk memperkuat organisasi dan arah perjuangan.

Rapat internal yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Praya Lombok Tengah itu dihadiri oleh para pengurus dan pimpinan DPD GPM NTB, serta dua pengurus DPC GPM Lombok Tengah.

Ketua DPD GPM NTB Lalu Kesumajayadi (Bung LKJ) yang memimpin rapat, menegaskan kembali kerja-kerja organisasi sebagaimana amanat The Founding Fathers, Ir Soekarno kepada Front Marhaenis, 14 Juli 1963 kepada seluruh pengurus yang hadir.

Para pengurus DPD GPM NTB dalam rapat internal di Praya Lombok Tengah

“Kita tidak boleh berjuang secara ngawur. Kita harus berjuang secara teratur. Teratur dalam Ideologinya dan teratur dalam organisasinya!,” ucap Bung LKJ, mengutip amanat dimaksud.

“Barisan kaum Marhaen mesti kokoh dan kuat, bukan hanya ideologinya yang kokoh dan kuat tetapi juga organisasinya,” imbuhnya.

Struktur DPD GPM NTB hingga saat ini masih memiliki 6 DPC yakni DPC GPM Kabupaten Lombok Utara, DPC GPM Kota Mataram, DPC GPM Kabupaten Lombok Tengah, DPC GPM Kababupaten Sumbawa, DPC GPM Kabupaten Dompu dan DPC GPM Bima Raya.

Bung LKJ menegaskan kepada semua pimpinan DPC untuk melakukan rekrutmen dan kaderisasi di daerahnya masing-masing hingga tingkat ranting seperti intruksi Ketua Umum DPP GPM, Heri Satmoko.

Pandemi Covid-19 di tanah air lebih khusus di NTB, juga menjadi sorotan DPD GPM NTB dengan dampak yang yang ditimbulkan terlebih nilai ekonomi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD GPM NTB membentuk Tim GPM Peduli untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dengan menunjuk Bung Yopi Aris Widiyanto sebagai Ketua Tim. (Yopi/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.