Gugus Tugas Bangun Pos Check Point di Perbatasan Alas Barat dan Empang Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa, Dinas Perhubungan, PMI Dan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa mendirikan Pos Pam penyekatan dan Pos Check Point di Pos Pam Alas Barat serta Pos Pam Perbatasan Empang dan Alas Barat, Selasa 12 Mei 2020.

Pendirian pos pam tersebut, untuk melaksanakan kegiatan penerapan Protokol Kesehatan di pintu masuk Kabupaten Sumbawa. Sehingga bagi masyarakat yang berasal dari luar yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Sumbawa, akan dilakukan pemeriksaan. Baik pemeriksaan barang, kendaraan maupun pemeriksaan kesehatan penumpang.

Petugas Brimob Polda NTB dan TNI melakukan pemeriksaan di Pos Pam Check Point di Perbatasan sekaligus pintu masuk Kabupaten Sumbawa

Atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda NTB, melalui Danyon B Pelopor Kompol Syaeful Bahri, terdapat 8 anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB yang melaksanakan Back-up Kewilayahan Polres Sumbawa yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Sumbawa.

“Pemeriksaan di lokasi Pos Pam Check point ini mengedepankan cara preventif serta edukatif kepada warga yang melintas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa,” jelas Kompol Syaeful Bahri.

Ia berharap semua warga dapat turut andil dan partisipatif bila ada pemeriksaan, mengingat hal itu untuk kepentingan bersama. “Kami juga himbau agar warga sementara ini untuk tidak melakukan mudik lebaran atau bepergian keluar Daerah Sumbawa,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.