Irjen Pol M Iqbal Mulai Bertugas sebagai Kapolda NTB

KabarNTB, Mataram – Irjen Pol M Iqbal tiba di Mapolda NTB di Mataram untuk mulai melaksanakan tugas baru sebagai Kapolda NTB pasca Sertijab yang telah dilaksanakan pada Jumat 8 Mei 2020 lalu.

Irjen M Iqbal tiba di Mapolda NTB pada Senin 11 Mei 2020 dan disambut dengan jajar kehormatan didepan penjagaan Mapolda NTB. Irjen Pol Tomsi Tohir, mantan Kapolda NTB yang digantikan M Iqbal turut hadir dalam acara penyambutan. Selesai jajar kehormatan Kapolda menuju ruang kerja dan selanjutnya menerima laporan Satuan serta menanda tangani memorial sertijab.

Bersama Irjen Pol Tomsi Tohir, Kapolda menyempatkan diri bertemu dengan awak media. Kapolda, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Pimpinan yang telah menunjuknya sebagai Kapolda NTB dan akan bekerja keras secara bersam-sama dengan forkompinda dan Intansi terkait untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam memajukan pembangunan di NTB.

Irjen Pol M Iqbal menyapa personel ketika tiba di Mapolda NTB untuk memulai tugas barunya sebagai Kapolda menggantikan Irjen Pol Tomsi Tohir

Kapolda menjelaskan bahwa Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Daerah Provinsi, maupun Kabupaten, instansi terkait, Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

“Termasuk rekan -rekan media yang juga sangat berperan dalam pemberitaan yang menyejukan sehingga situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB,” ucapnya.

Pada saat yang sama mantan Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, mengatakan, meski masa tugasnya di Polda NTB cukup singkat lebih kurang 4 bulan, namun ia sangat terkesan dengan kekompakan forkompinda NTB baik dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten bahkan kecamatan. “Ssangat bagus, sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama,” ujarnya.

Irjen Pol Tomsi Tohir juga sangat terkesan dengan kekompakan di internal sehingga kebijakan- kebijakannya mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai sangat bagus. Sebagai contoh pengungkapan kasus 3C dengan dilaksanakan Operasi Pekat tingkat keberhasilannya luar biasa dan ditandai dengan menurunnya angka kejahatan. Demikian pula kasus Narkotika juga berhasil ditekan, termasuk tingkat peredarannya di masyarakat dan pengungkapan kasus lainnya seperti pelanggaran Undang – undang ITE.

“Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua lapisan masyarakan selama bertugas di NTB,” ucapnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.