Kapolda Harapkan OKP Ikut Berperan Jaga Kondusifitas NTB

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal melakukan silaturahmi via video conference dengan pengurus organisasi pemuda (OKP) se-NTB, Jum’at 15 mei 2020.

Silaturahmi dengan tema “MEMPERKUAT SINERGITAS DALAM MENJAGA KAMTIBMAS DI MASA COVID-19,” itu diikuti oleh 34 organisasi kepemudaan NTB antara lain, KAMMI NTB, DPD.IMM NTB, DPW-PGK NTB, GEMINI MATARAM, HMI BALI NUSRA, PW.GPII NTB dan lain-lain.

Acara diawali dengan perkenalan peserta vicon baik dari para ketum OKP maupun perserta lainnya dari berbagai elemen pemuda NTB yang dipandu oleh moderator Karman BM, mantan ketum GPII.

Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal dalam silaturahmi lewat Vicon dengan OKP se-NTB

Selanjutnya Kapolda NTB memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda NTB itu. Kapolda juga menyampaikan rasa kagum kepada tokoh pemuda NTB karena pemikirannya sangat cemerlang dan berani menyampaikan tentang hal-hal yang benar.

Kapolda berharap para ketum OKP dapat membantu Polri dalam pelaksanaan tugas karena peran pemuda dan mahasiswa sangat diharapkan sebagai penerus Bangsa guna ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kepolisian khususnya Polda NTB selalu membuka komunikasi dengan semua elemen masyarakat, karena kunci penyelesaian semua masalah adalah dari hulu dengan komunikasi dan sinergitas,” janji Kapolda.

Ia juga mengatakan bahwa dalam menghadapi covid-19 Polri bersinergi dengan TNI dan para donatur menyiapkan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar karena ada komunikasi dan sinergitas dari semua unsur,” ucapnya.

Sementara itu bebebrapa peserta vicon mengajukan pertanyaan tentang upaya Polda NTB dalam menekan tingkat kriminalitas yang terjadi diwilayah Hukum Polda NTB. Kapolda menjelaskan bahwa upaya-upaya telah dilakukan baik secara persuasif melalui pendekatan humanis. “Tidak serta-merta dilakukan penegakan hukum, perlu ada kerjasama dengan Pemda untuk dicarikan jalan keluar seperti di Lingkungan Karang Bagu para pengguna narkoba disiapkan pekerjaan yang layak untuk dapat menolong kehidupan dari pada para pecandu,” jelasnya.

Kapolda NTB juga menyampaikan mengenai program rehabilitasi rumah tahan gempa yang sampai sekarang belum selesai. Ia menyatakan akan secepatnya berkoordinasi dengan Danrem 162/WB sejauh mana progres pembangunan RTG dimaksud.

Dadalam vicon tersebut Kapolda didampingi Dirintelkam, Dirbinmas, Kabid Humas Polda NTB. Diakhir Vicon, Kapolda NTB mengucapkan terimakasih kepada dan berharap OKP ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.