Kesetrum Hingga Jatuh Saat Panjat Pohon Nangka, Seorang Petani di Dompu Meninggal

KabarNTB, Dompu – Seorang petani warga Dusun Ruhuruma Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu bernama A. Rasul M. Sidik (55 tahun) tewas akibat terjatuh setelah tersengat aliran listrik saat yang bersangkutan memanjat pohon nangka pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, menjelaskan, peristiwa na’as itu terjadi berawal saat korban memanjat pohon nangka dengan tujuan untuk membungkus buahnya dengan menggunakan plastik agar buah nangka tersebut cepat matang.

Namun, setelah sampai di atas pohon korban tidak tidak sengaja menginjak salah satu ranting yang bersentuhan langsung dengan kabel (telanjang) milik PLN.

Korban Rasul tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Rasabou

“Korban langsung tersengat listrik bertegangan tinggi. Setelah tersengat arus listrik korban terjatuh dari atas pohon yang tingginya sekitar 12 meter dengan posisi kepala korban dibawah,” jelas Hujaifah.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian kepala akibat benturan dengan tanah dan korban mengalami pendarahan. Sementara itu, pihak keluarga dan masyarakat setempat langsung melarikan korban ke Puskesmas terdekat. “Korban meninggal dunia pada saat di bawa ke Puskesmas Rasabou,” imbuhnya.

Mendengar adanya kejadian tersebut, Kapolsek Hu’u IPDA Zuharis memerintahkan langsung anggota piket SPK menuju TKP dan setelah sampai di TKP ternyata korban sudah dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya anggota Polsek Hu’u menuju Puskesmas, sesampainya di Puskesmas didapati bahwa korban telah meninggal dunia.

Kemudian anggota piket kembali menuju TKP guna memastikan penyebab dari peristiwa na’as tersebut dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memotong ranting pohon yang bersentuhan langsung dengan aliran listrik dan hal tersebut telah dilakukan.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.