Korsleting Listrik, Tiga Unit Ruko di Kota Tua Ampenan Dilalap ‘Si Jago Merah’

KabarNTB, Mataram – Kebakaran hebat melanda tiga unit Ruko yang menjadi lokasi kedai kopi, toko bahan makanan, laundry dan parfum di Jalan Yos Sudarso depan Taman Jangkar Kota Tua Ampenan, Kota Mataram, Selasa dini hari, 5 Mei 2020, sekitar pukul 02.00 Wita.

Roni (20 tahun) warga Sukaraja, Ampenan, saksi mata peristiwa tersebut, menceritakan, awalnya ia bersama temannya sedang bermain bola di pinggir jalan dekat Taman Jangkar. Tidak lama kemudian Ia melihat percikan api di atap ruko bahan makanan Haifa Sosis dan sempat terjadi ledakan yang bersumber dari meteran listrik dan kulkas penyimpanan makanan.

Peristiwa kebakaran ruko di Kota Tua Ampenan Kota Mataram, pada Selasa dini hari

“Semakin lama percikan api tersebut semakin membesar dibagian dalam ruko. Kami langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api,” jelasnya.

Namun upaya saksi bersama warga untuk memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember tidak terlalu membantu. Api semakin membesar dan meluas serta membakar semua barang barang yang berada di dalam ruko, serta merembet ke ruko yang ada di sampingnya.

Warga langsung melaporkan peristiwa itu ke SPK Polresta Mataram dan menghubungi pemadam kebakaran Kota Mataram. Tidak berselang lama, 6 unit mobil pemadam ditambah 3 unit mobil water canon milik Polda dan Sat Brimob Polda NTB tiba di lokasi dan api baru bisa dipadamkan.

Imformasi dari Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, memperikirakan Api diduga bersumber dari konsleting arus listrik yang berada di atas atap Ruko dan langsung membakar semua perabotan dan bahan bahan makanan yang mudah terbakar.

“Karena itu kobaran api sangat dengan cepat menyebar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugiaan materiil masih belum diketahui,” jelasnya.(NK)

iklan

Komentar