Mobil Pickup Curian Berhasil Diamankan Polsek Pujut Loteng

KabarNTB, Lombok Tengah – Aprat dari Polsek Pujut, kabupaten Lombok Tengah, berhasil mengamankan barang bukti mobil pick up hasil kejahatan (pencurian) jenis Mitsubishi L300 warna hitam No. Pol DR 8243 SC, di Dusun Nandus, Desa Me1 Mei 2020.

Kapolsek Pujut AKP Herman menjelaskan, keberhasilan itu bermula saat personel Polsek Pujut mendapat informasi bahwa akan ada mobil jenis Mitshubushi L300 yang akan melewati jalan di Desa Kuta menuju ke arah timur. Setelah mendapatkan informasi tersebut petugas langsung bergerak melaksanakan penghadangan kewilayah Desa Pengengat namun tidak didapati mobil yang dimaksud. Pencarian di lanjutkan ke wilayah Sereneng, tepatnya di pinggir jalan di Dusun Nandus.

Mobil pick up hasil curian yang berhasil diamankan Aparat dari Polsek Pujut Lombok Tengah

“Disana personel melihat satu unit sepeda motor jenis Suzuki FU yang dikendarai 2 orang bersama satu unit mobil Mitshubishi L300 yang terparkir dan pada saat di hampiri petugas mereka melarikan diri dan terjadilah pengejaran ke wilayah Sereneng,” jelas Kapolsek.

“Pada saat pengejaran petugas melepaskan tembakan kearah atas, namun tetap tidak dihiraukan dan mereka masuk kejalan tikus sehingga petugas kehilangan jejak,” jelasnya.

Petugas memutuskan kembali ke lokasi mobil L300 terparkir dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut dengan mencocokkan dengan identitas mobil pick up yang dilaporkan hilang pada hari Senin 27 April 2020, milik Sahril Sidik, Warga Dusun Ketangan Desa Teruwai, Kecamatan Pujut. “Nomor rangka dan Nomor mesion mobil dimaksud ternyata cocok dengan Laporan Polisi yang ada di Polsek Pujut dan kondisi kunci kontak dan kunci pintu mobil dalam keadaan baik,” imbuh Kapolsek, sembari menambahkan bahwa para pelaku masih dalam pengejaran.

Sebelumnya kendaraan itu hilang pada hari Senin, 27 April 2020 sekitar pukul 03.00 Wita, dimana saat itu korban bangun untuk makan sahur dan bersiap-siap untuk berangkat ke Bartais dan mau menghidupkan mobil. Namun ternyata mobil tersebut sudah tidak ada di tempat parkirnya.(NK)

iklan

Komentar