Petani Sumbawa Risau, di Masa Pandemi Corona Harga Komoditas Anjlok, Biaya Produksi Melonjak

KabarNTB, Sumbawa – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Sumbawa mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah yang diperlukan terkait turunnya harga sejumlah komoditi pertanian dan naiknya biaya operasional petani dalam masa pandemi covid -19 ini.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sumbawa, Ahmad Adam, mengatakan, langkah cepat pemda dibutuhkan untuk menjawab kerisauan yang sedang dialami petani yang saat ini sedang dalam musim panen dan sebentar lagi akan memasuki musim tanam kedua.

Petani sedang melakukan panen padi. Dimasa pandemi Covid-19 ini harga komoditas pertanian justeru anjlok (foto: ist)

“Kami tidak ingin kerisauan petani berlarut-larut, sementara kita saat ini masih saja berkutat diatas meja dengan sejumlah teori. Kan kasihan, harga komoditas pertanian anjlok, sementara harga pupuk dan obat-obatan bukannya mengikuti itu malahan naik ditengah kepanikan situasi wabah covid-19 ini,” tegas Adam, kepada wartawan Senin 4 Mei 2020.

Fraksi PPP juga mendesak pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk melakukan pemantauan lapangan dan menertibkan pedagang yang sengaja memainkan harga komoditi pertanian dan menaikkan harga obat-obatan ditengah kondisi saat ini.

“Dengan begitu masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah – tengah mereka untuk menjawab kerisauan yang dialami atas kondisi pandemi maupun anjloknya harga komoditas yang diproduksi petani,” pungkasnya.(JK).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.