Petugas Gabungan di Mataram Razia Pengendara Tidak Gunakan Masker

KabarNTB, Mataram – Satlantas Polresta Mataram melaksanakan Razia dan menegur pengendara yang tidak menggunakan masker di Jalan Adi Sucipto tepatnya di depan SMPN 10 Mataram, Selasa 5 Mei 2020.

Razia penggunaan masker yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wita itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Anggota Polsek Ampenan dan dan PJR Polda NTB serta Satpol PP Kota Mataram ikut terlibat dalam razia dimaksud. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,’’ ungkap Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta.

Suasana razia penggunaan masker untuk pengendara yang dilaksanakan petugas gabungan di Kota Mataram

Razia dilaksanakan menggunakan satu jalur agar Petugas memudahkan pengawasan tehadap masyarakat yang melintas. Sementara masyarakat yang di perbolehkan melintas di lokasi hanya yang menggunakan masker. Sedangkan warga yang datang dari arah timur ke barat dan tidak menggunakan masker serta helm, tidak diizinkan melintas. Petugas dengan tegas mengarahkan masyarakat yang melanggar untuk putar arah.

“Kita gunakan satu jalur, khusus yang menggunakan masker dan helm saja yang kita perbolehkan,’’ terang Raditya.

Sementara itu di Simpang 3 Kebon Roek, petugas memberlakukan pengalihan arus yaitu kendaraan yang dari arah Senggigi dialihkan ke Simpang lima Ampenan, begitu juga sebaliknya. Warga yang datang dari Simpang lima Ampenan langsung dialihkan ke arah Senggigi agar tidak ada yang belok ke timur (Pasar Kebon Roek).

Raditya menekankan, sasaran kegiatan ini adalah pengendara yang tidak menggunakan masker dan helm. “Kita ingin masyarakat lebih sadar lagi tentang kegunaan menggunakan masker saat pandemic corona seperti sekarang ini,’’ tandasnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.