Prajurit TNI di Loteng Keliling Bagi bantuan Sembako untuk Warga Tidak Mampu

KabarNTB, Lombok Tengah – Para prajurit dari Kodim 1620/Lombok Tengah, berkeliling dari rumah ke rumah di semua desa di wilayah setempat untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu. Bantuan sembako dari Kodim 1620/Loteng itu untuk meringankan beban masyarakat yang tengah melaksanakan rangkaian ibadah dalam bulan suci Ramadhan ditengah wabah Covid-19.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1620/Loteng kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Babinsa di setiap desa, turun langsung menyalurkan paket sembako tersebut dari rumah ke rumah.

Babinsa di salah satu Desa di Lombok Tengah menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu untuk mengurangi dampak wabah Covid-19

“Ditengah pandemi virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga khususnya bagi warga kita yang kurang mampu untuk membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ucap Dandim.

Selain menyerahkan bantuan sembako, sambung Dandim, Babinsa yang bertugas di setiap desa juga menerapkan protokol pencegahan covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari aktifitas di luar rumah.

Paket sembako yang disalurkan berisi beras, mie instan, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. “Pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Harapan kita bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Alumni Akmil Tahun 2001 itu.

Ia mengimbau masayarakat untuk tetap mengikuti peraturan pemerintah dalam pencegahan covid-19. “Perbanyak berdoa bersama – sama semoga Virus Corona ini cepat hilang dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.