Seorang Jamaah Pingsan di Masjid, KNPI Apresiasi Sopir Ambulance Pelaksana Evakuasi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat, memberi apresiasi khusus kepada H Supriadi, sopir mobil ambulance Puskesmas Taliwang yang dengan berani melakukan evakuasi sendiri terhadap seorang warga yang pingsan saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at di salah satu masjid di Kota Taliwang, Jum’at siang 1 mei 2020.

Bentuk apresiasi KNPI itu dengan mendatangi langsung H Supriadi dan menyerahkan bingkisan tanda tali asih atas keberaniannya, pada Sabtu 2 Mei 2020.

H Supriadi, sopir ambulance Puskesmas Taliwang (menggunakan APD) saat mengevakuasi seorang jamaah yang pingsan di dalam masjid (1/5)

“Apa yang dilakukan Pak Haji Supriadi ini merupakan wujud totalitas dalam bekerja memberi pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini. Kesigapan dan keberaniannya patut diapresiasi dan diteladani,” ungkap Ketua KNPI KSB, Trisman, sembari berharap agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat bisa normal kembali.

Peristiwa evakuasi itu sendiri berlangsung cukup dramatis. Jamaah yang pingsan, tergeletak sendiri di dalam masjid. Petugas kesehatan dari Puskesmas Taliwang yang mendapat laporan dari masyarakat, langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat itulah, Haji Supriadi yang berstatus sebagai sopir dengan pakaian APD lengkap langsung masuk ke dalam masjid dan mengangkat sendiri warga dimaksud keatas kereta dorong untuk dibawa ke mobil ambulance. Sebenarnya saat itu di lokasi ada seorang jamaah yang hendak membantu tetapi dilarang oleh jamaah lain karena khawatir terhadap Covid-19.

Informasi yang didapat KabarNTB, dari Gugus Tugas KSB, orang bersangkutan selanjutnya dievakuasi menuju Puskesmas Taliwang dan berlanjut dirujuk ke RSUD Asy Syfa.

“Info dari petugas Puskesmas, pasien mengidap epilepsi disertai demam, tidak batuk pilek dan tidak ada riwayat kontak dengan penderita Covid 19. Kemungkinan kelelahan karena malamnya telat tidur,” jelas salah seorang petugas Gugus Tugas.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.