Sertijab Dilaksanakan Secara Virtual, Kapolda NTB Resmi Dijabat Irjen M Iqbal

KabarNTB, Mataram – Jabatan Kapolda NTB, resmi beralih dari Irjen Pol Tomsi Tohour kepada Irjen Pol M Iqbal melalui kegiatan Sertijab yang dilaksanakan Jumat 8 Mei 2020. Kegiatan yang berlansung sekitar pukul 09.00 Wita di Gedung Rupatama Polda NTB itu dilaksanakan secara virtual dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Sertijab meliputi 9 Kapolda itu, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, melalui Vicon dari Mabes Polri yang diikuti pejabat yang sertijab dengan posisi di Polda masing masing.

Suasana Sertijab Kapolda NTB dari Irjen Pol Tomsi Tohir kepada Irjen Pol M Iqbal

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, mengatakan, kegiatan Sertijab melalui Vicon dilaksanakan Polri menyesuaikan dengan standar protokol Covid-19 dengan menjaga jarak (Physical distancing). “Pelaksanaan Sertijab tidak seperti yang biasa dilaksanakan di Mabes Polri, melainkan secara virtual melalui video conference,” jelas Kabid Humas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas bagi Kapolda. Kapolri meminta pejabat baru agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas dan meningkatkan peran serta dalam penanganan Covid-19.

“Menurut Kapolri, mutasi jabatan adalah merupakan suatu hal yang biasa dan suatu keniscayaan dalam organisasi dalam rangka regenerasi dan tour of duty. Untuk itu diberikan kesempatan yang sama kepada siapa pun dalam pembinaan kariernya, selama memiliki kemampuan dan loyalitas kepada organisasi,” demikian Kabid Humas Polda NTB.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.