Belum Sempat Beraksi, Tiga Remaja yang Berniat Curi Motor Ditangkap Tim Puma Polres Dompu

KabarNTB, Dompu – Tim PUMA Kepolisian Resor Dompu yang dipimpin Bripka Zainul Subhan mangamankan 3 orang pemuda yang membawa senjata tajam dan Kunci Leter L di Dusun Dore bara Utara, Desa. Dorebara, Kecamatan Dompu. Kabupaten Dompu, pada Kamis dinihari 25 Juni 2020.

Ketiga pemuda tersebut berinisial SJ (20 tahun), TH (16 tahun), dan FM (25 tahun), ketiganya merupakan warga Ds. Marada, Kecamatan Hu’u. Kabupaten Dompu.

Barang bukti senjata tajam dan kunci letter L yang diamankan Tim Puma dari ketiga pelaku

Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan ketiga orang dimaksud ditangkap sekitar pukul 01.10 wita pada saat Tim PUMA melakukan patroli di areal sekitar Taman depan RSUD Dompu. Tim PUMA mendapatkan informasi dari warga bahwa ada 4 remaja yang di curigai akan melakukan tindak pidana Curanmor di Parkiran Taman depan RSUD Dompu.

Mendapat informasi tersebut, Tim PUMA langsung merespon dengan memantau gerak gerik keempat pemuda tersebut. Sekitar pukul 01.12 Wita Tim langsung membuntuti keempat remaja tersebut yang mengendarai dua unit sepeda motor saling berboncengan menuju ke arah Desa Dore Bara dan tepat di perbatasan Kelurahan Kandai Satu dan Desa Dore Bara, Tim PUMA memberhentikan keempat remaja tersebut.

Mengetahui ada tim PUMA yang melakukan pemberhentian, salah seorang dari empat remaja melarikan diri dan menurut informasi dari rekannya yang melarikan diri bernama KIAN (25 tahun) warga Desa Dore Bara.

Kemudian tim PUMA langsung melakukan pemeriksaan terhadap ketiga remaja tersebut dan hasilnya Tim mendapatkan 2 bilah senjata tajam berupa golok, 1 (satu) katapel/peluncur, 2 anak panah dan 1 kunci latter L yang berada didalam tas yang di bawa saudara FM.

Selanjutnya, ketiga remaja tersebut dibawa ke Mapolres Dompu untuk di lakukan interogasi terkait membawa Sajam dan membawa kunci leter L. Dari hasil pemeriksaan bahwa ketiganya mengaku berencana akan melakukan Curanmor di Parkiran Taman depan RSUD Dompu.

“Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 bilah parang dengan gagang warnah coklat, 1 buah ketapel/peluncur panah, 2 Unit Handphone, 2 biji anak panah, 2 Unit sepeda motor, 1 buah kunci leter L,” ujar Hujaifa.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Dompu guna untuk pengembangan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.