BNNK Sumbawa Maksimalkan Peran Lembaga Pendidikan, Lapas hingga Desa

KabarNTB, Sumbawa — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa melaksanakan program penyelamatan anak bangsa dengan gencar melakukan berbagai terobosan termasuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan memaksimalkan kordinasi tentang peran serta lembaga pendidikan dalam mewujudkan sekolah bersih Narkoba.

Kepala BNNK Sumbawa melalui Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNNK Nursyafruddin, menjelaskan, program penyelamatan anak bangsa ini merupakan salah satu program unggulan yang harus melibatkan semua pihak. “Contohnya kerjasama dengan Dikbud Sumbawa, dimana penyelengara pendidikan selalu melakukan himbauan kepada para pelajar akan bahaya narkoba, demikian juga pentingnya deteksi dini penyalahgunaan narkoba,” jelas Nursyafruddin, Senin 29 Juni 2020.

Nursyafruddin Seksi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNNK Sumbawa

Selain kehadiran pemerintah, orang tua/wali murid serta lingkungan keluarga dan lingkungan ditengah masyarakat pada umumnya juga berperan menyelamatkan anak-anak dari Narkoba. “Selain dunia pendidikan, BNK juga sudah beroordinasi dengan pihak lapas kelas IIA Sumbawa dalam hal penaganan nrkoba, termasuk konseling, program rehabilitasi dan yang lainnya yang berkaitan dengan penaggulangan dan penyebaran narkoba di area Lapas. Harapanya, warga binaan di Lapas bersih dari narkoba,” imbuhnya.

Program lainnya yang dilaksanakan BNNK Sumbawa adalah sosialisasi rutin, dimana di setiap desa telah dibentuk Satgas dan relawan anti narkoba yang bertujuan mewujudkan desa yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi program dari BNNK Sumbawa dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba disemua sektor dan kalangan menjadi ibadah dan tugas bersama,” demikian Nursyafruddin.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.