DPMD Sumbawa Harapkan Semua Desa Rampungkan Penyaluran BLT DD dalam Bulan Juni

KabarNTB, Sumbawa – Penyaluran Bantuan Langsung Tunasi (BLT) Dana Desa (DD) di Kabupaten Sumbawa selama tiga kali berturut pada tahap pertama hingga saat ini hampir rampung.

Dari 157 desa yang ada tinggal satu desa saja yang belum merampungkan penyalurkan bantuan untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 itu, yakni desa Ropang kecamatan Ropang Sumbawa.

Kadis DPMD Sumbawa, Varian Bintoro

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa, Varian Bintoro, Ahad 14 Juni 2020 membenarkan hal tersebut. “Desa Ropang, Kecamatan Ropang belum merampungkan Peraturan Kepala Desa (Perkades) sebagai dasar pencairan BLT DD didesa tersebut.” jelas Varian.

BLT DD yang belum dicairkan untuk tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni. Varian berharap penyaluran tersebut segera dapat dituntaskan dalam bulan Juni ini. “Kami terus mendorong desa yang belum untuk segera menuntaskan persyaratan,” tegasnya.

“Memang tidak diatur batasan waktunya, namun kita tetap berharap dan mendorong agar semua desa bisa menyelesaikan gelombang pertama ini semuanya pada bulan ini,” demikian Varian Bintoro.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.